Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanzanite, Apakah Batu Permata Termahal Di Dunia?

Tanzanite adalah nama sebuah batu permata yang berwarna biru dan ditemukan pertama kali oleh Tiffany & Co di bagian utara negara Tanzania, Afrika.

Awalnya batu ini diberi nama Zoisite biru, namun karena satu dan lain hal, khususnya agar menjadi lebih menarik perhatian publik, maka ia diberi nama Tanzanite.

Pemberian nama Tanzanite sangatlah tepat dan cerdik, karena ini mengindikasikan sebuah kelangkaan dimana ternyata memang hanya di Tanzania saja batu ini bisa ditemukan. Sebuah hal yang tentu saja dengan cepat menaikkan pamor dan harga dari si Zoisite biru yang indah itu.

Walau dalam sejarahnya, penemuan dan bahkan peredaran dari Tanzanite sudah cukup lama, namun baru sekitar tahun 1960an, Tanzanite menjadi sebuah trend yang cukup menyita perhatian para pecinta perhiasan.

Lagi-lagi nama perusahaan Tiffany harus disebut, karena merekalah yang membuat Tanzanite begitu populer. Selain itu, warna biru yang cantik dari mineral asli Afrika ini memang menawan dan membuat para penggila barang mewah ingin berebut memilikinya. 

Warna biru yang unik adalah ciri khas utama dari Tanzanite. Selain itu, ternyata batu ini memiliki sifat pleokroik, yakni dapat berubah-ubah warnanya tergantung dari sisi mana analisa dilakukan. Hal tersebut makin membuat Tanzanite menjadi populer. 


Mengantisipasi Efek Samping Tanzanite


Gambar Batu Tanzanite
Permata Tanzanite


Untuk menghindari penambangan besar-besaran oleh oknum maupun masyarakat yang berpotensi merusak ekologi, maka pemerintah Tanzania sudah mulai tegas memproteksi wilayah yang mana berpotensi menyimpan cadangan Tanzanite. 

Selain itu, Tiffany & Co juga melakukan edukasi yang cukup baik agar para pembeli, perajin, penambang dan pecinta batu mulia dari benua hitam tersebut mengenali serta memahami seluk beluknya dengan tepat. 

Untuk Anda yang ingin berinvestasi menjadi pedagang batu Tanzanite, ada baiknya untuk mempelajari seluk beluk batu ini. Amati foto-fotonya lalu simpan ke dalam media penyimpanan data untuk Anda pelajari agar tidak mudah tertipu barang palsu.

Makin Populer


Tanzanite termahal di dunia
Tanzanite ukuran kecil


Berita tentang seorang pria yang makin kaya akibat menemukan dua bongkah besar batu Tanzanite membuat permata ini menjadi populer. Bahkan ada yang sudah menjajakannya di marketplace Indonesia. 

Bahkan karena sifat manusia yang ingin cepat kaya, jangan heran jika nanti akan banyak akun Instagram dengan follower banyak yang tiba-tiba ikut menjajakan batu Tanzanite. 

Tanzanite Bukan Termahal Di Dunia

Apakah Tanzanite adalah batu permata termahal di dunia? Diambil dari situs Astreria, Tanzanite masih kalah jauh dari Black Opal, Red Beryl apalagi Jade dan Berlian Biru. Jadi jelas, Tanzanite bukan batu termahal di dunia.

Posting Komentar untuk "Tanzanite, Apakah Batu Permata Termahal Di Dunia?"