Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Langkah Mudah Meningkatkan Followers Instagram Secara Aman dan Alami

Jika Anda sedang bingung mencari referensi tips meningkatkan follower instagram, tutorial agar mendapatkan banyak pengikut di Instagram atau sekedar ingin menambah teman di IG, maka ini adalah artikel yang sangat cocok untuk Anda.

Dalam artikel ini, kami akan berikan 7 langkah mudah untuk meningkatkan jumlah followers di IG secara alami yang nantinya bisa Anda konversikan untuk berbagai keperluan.

Kumpulan tips dan tutorial seputar Instagram ini kami kumpulkan dari berbagai sumber, baik dalam maupun luar negeri yang sudah sangat expert menangani urusan sosial media, internet marketing dan social campaign.

Berikut adalah 7 steps yang bisa Anda lakukan. Semuanya mudah dan gratis, hanya butuh ketekunan dan kreativitas saja.

1. Lengkapi Identitas


Ini hal pertama yang harus Anda lakukan. Lengkapi identitas dengan baik. Anda bisa saja memakai nama alias tetapi tetap penting untuk melengkapi identitas diri dengan benar.

Nantinya bukan hanya algoritma Instagram, tetapi orang yang melihat profil Anda juga akan percaya pada profil Anda. Ini bisa meningkatkan trusted.

2. Hanya Unggah Foto / Video Terbaik


Pilihlah sebuah aturan yang nantinya harus Anda penuhi. Ini bisa seperti hanya mengunggah foto diri Anda, foto karya Anda atau foto produk. Tetapi intinya unggah foto terbaik.
Pastikan semua foto yang Anda unggah memiliki tampilan yang menarik dan bukan asal-asalan.

3. Rutin Posting


Bagaimana cara meningkatkan ketertarikan orang agar mau mengikuti akun Anda? Cara selanjutnya adalah rutin posting. Makin sering Anda mempublish foto, maka akan makin baik akun Instagram Anda.

Pikirkan saja mana ada orang yang mau mengikuti akun Instagram yang kering dan kontennya sedikit? Rutin posting juga akan membuat akun Anda bagus di mata algoritma.

4. Tingkatkan Engagement


Ada banyak cara dalam meningkatkan engagement dari para followers Anda. Selain membuat konten yang menarik, bisa dengan melakukan give away, live streaming, quiz dan edukasi.

5. Kolaborasi


Ingin lebih cepat mendapatkan follower untuk akun Anda, maka cobalah berkolaborasi. Buat konten gabungan bekerja sama dengan selebgram atau pengguna lainnya. Hal ini akan lebih mempopulerkan akun Anda.

6. Hubungkan dengan Sosmed Lainnya


Jangan hanya terpaku mencari pengunjung atau follower dari Instagram, melainkan jajal juga platform media sosial lainnya. Hubungkan IG anda dengan Facebook, Twitter, LinkedIn atau Blog yang Anda miliki.

7. Caption Menarik, Unik dan Viral


Jangan pernah hanya memposting foto atau video tanpa caption. Carilah caption yang menarik. Bisa singkat bisa juga berupa cerita yang menggugah rasa penasaran orang yang melihat konten Anda. Nantinya mereka akan mengikuti akun Anda jika memang konten yang Anda tawarkan menarik.

Jangan sia-siakan juga fitur hastag atau tagar. Lengkapi foto Anda dengan tagar yang lagi ngetrend untuk bisa bersaing dengan selebgram lainnya.

Mudah bukan. Ternyata jika ada ketekunan, kreativitas, kemauan dan kerja keras, semua bisa dilakukan. Semoga Anda bisa meningkatkan follower di akun Instagram setelah melakukan 7 langkah mudah di atas.

Posting Komentar untuk "7 Langkah Mudah Meningkatkan Followers Instagram Secara Aman dan Alami"